Movie Review: Hansel & Gretel: Witch Hunters (2013)

Hey guys!
Kebetulan kemarin dapet kesempatan buat nonton film di XXI, dan karena aku orangnya nggak terlalu suka film action dan kenyataannya yang ada cuma film action semua, akhirnya aku menjatuhkan pilihanku ke sebuah film berjudul:

Hansel & Gretel: Witch Hunters

REVIEW-Hansel-and-Gretel-Witch-Hunters

Langsung saja reviewnya ya..😀

Sinopsis: Kalian semua pasti kebanyakan udah tau cerita/dongeng berjudul Hansel & Gretel kan? Itu lhoo.. yang ada rumah dari kue dan permennya..🙂
Nah, di awal film ini, juga diceritain hal yang sama. Jadi film ini mengisahkan masa depan dari Hansel & Gretel itu sendiri. Seperti di dongeng Hansel & Gretel yang sebenernya, si Hansel & Gretel di tinggal di hutan sendirian dan mereka menemukan sebuah rumah permen. Trus ternyata rumah permen itu punya seorang penyihir jahat yang pingin makan mereka. Si penyihir pada akhirnya berhasil mereka bunuh dengan cara dimasukin ke alat pemanggang, pokoknya di bakar gitu lah.. Hehe..
Sejak itu mereka jadi Witch Hunters yang memburu semua penyihir yang sukanya menculik anak-anak kecil di desa-desa.
Karena aku nggak mau “ngebocorin” ceritanya, jadi aku nggak bisa ceritain semuanya.😛
Jadi di sini munculah penyihir jahat yang nantinya membuat rahasia masa lalu mereka terungkap.. ^^
Untuk selebihnya, bisa kalian tonton sendiri di bioskop-bioskop terdekat di kota kalian.. (atau tunggu download gratis.. hehe..)

Sekarang biarkan saya berkomentar..

(Ingat! Review di Gasoovies adalah review yang jujur dan apa adanya.. Ga melebih-lebihkan dan megurang-kurangkan. Dan ini semua berdasarkan sudut pandang saya sebagai orang awam yang tidak tahu menahu soal pembuatan film. Jadi ini bener-bener apa adanya.)

Plot: Menurut aku plotnya sih udah rapi ya.. Karena setauku, kebanyakan film action itu tidak terlalu mementingkan plot. (Karena targetnya biasanya cowok. Dan cowok itu nggak terlalu ambil pusing soal plot..) Jadi di sini tidak cuma “aksi”nya yang ditonjolin doang. Film ini juga punya jalan cerita. Twistnya juga “masuk akal” lah.. (yah.. nggak masuk akal juga sih.. Genrenya aja Fantasy..). Meskipun aku rada “bingung” juga.. Itu ceritanya taun berapa? Kenapa senjatannya si Hansel keren-keren amat.. O_O
Nilai: 7/10

Grafis: Karena ini film 3D, yang ditungguin pasti adalah efek-efek yang bikin para penonton ngerasa “bergabung” or menyatu dengan adegan-adegan yang ada di film.
Karena aku jarang nonton 3D (Bisa diitung pake jari! Film2 yang aku tonton 3D waktu itu cuma Tintin, Smurf dan Narnia). Efeknya bisa dibilang keren ya.. Meskipun ada beberapa yang rada “jijikin” buat orang yang anti kekerasan seperti saya. Selain efek2 3D, “make-up” para penyihirnya juga lumayan serem. Wajah-wajah mereka hampir-hampir mirip sama alien yang ada di MIB. Hehe.. Ga terlalu ekstrim sih tapi.
Nilainya: 9/10 deh..

Oh ya, di IMDb, genre film ini adalah: Action, Fantasy, dan Horror. Menurut aku, sebagai orang awam, pembagian porsi film ini “kelihatannya” seperti ini:

Action: 60%
Horror: 30%
Lain-lain: 10%
Kemana “Fantasy”-nya? Hehe.. Menurut aku ini film secara keseluruhan “Fantasy” banget.. Jadi yang kuhitung cuma action sama horrornya doang..
Lain-lain itu ya bisa macem2. Contoh: Romance, Comedy/Humor, dll..
Oh ya, rating film ini adalah D, jadi yang di bawah 17 tahun, jangan nontooooon….!! (Ini bener-bener sebuah peringatan, jangan diabaikan! :P)

Setting: Cuma satu yang mau kubilang terlebih, RUMAH PERMENNYA BAGUS..!! ^^
Hehe.. Aku suka ngeliatnya. Meski cuma muncul sebentar.. -_____-
Desa dan hutan-hutannya juga not bad ya..🙂
Nilai: 8/10

Sound: Lagu endingnya (waktu credits), keren menurutku..🙂
Sound effectsnya juga.. >_< Banyak yang bikin kaget..
Nilai: 8/10

Total:
(7 + 9 + 8 + 8):4 = 8

^^
Film ini keren banget pokoknya! Ga nyesel nonton ini..🙂
Durasinya juga pas (ga terlalu lama, ga terlalu cepet)
Sangat disayangkan kalau kalian ga nonton film ini, apalagi yang suka/ngefans sama Jeremy Renner..

Nih trailernya:

About ElizabethTirza

Just an ordinary girl.. :)
This entry was posted in Movie Reviews and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comment please.. :)

