Game Review: Attack On Titan Tribute Game

7Attack on Titan. Pasti  fansnya anime apalagi otaku sudah tahu apa itu Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin. Shingeki no Kyojin adalah anime terkenal.  Authornya adalah Hajime Isayama. Wah, menurut saya, AoT atau SnK adalah anime/manga yang mempunyai plot yang bagus.

Nah kali ini, ada game buatan fan. Game ini adalah game Attack on Titan Tribute Game. Buatan Feng Lee. Game ini adalah game buatan fan yang sangat bagus. Tidak seperti fangame yang lainnya. Game ini menurut saya adalah the best 3D fangame online yang pernah saya mainkan. Feng Lee memang hebat. Game ini dibuat dengan program Unity.

Gamenya mirip seperti cerita AoT. Kita diharuskan untuk membunuh para titan. Karakternya juga sudah banyak. Game ini selalu diupdate. Pertama kalinya, game ini hanya punya 1 karakter yaitu Mikasa (Bagi yang belum tahu, Mikasa itu karakter di SnK hehehe). Sekarang gamenya dibuat dan sudah banyak karakternya. (Karena saya tidak mau membocorkan isi plot atau ceritanya, saya tidak akan bilang isi plot atau karakter karakternya). Setiap karakter punya special skills.

Gameplaynya fokus dalam membunuh titan. Bagi yang belum tahu manga/anime AoT atau SnK pasti cukup kebingungan untuk main game ini (pada awalnya). Dalam membunuh titan, kita harus memotong/hajar ke bagian belakan leher (kulit/flesh) titan. Dalam mebunuh juga ada total damage: menunjukan berapa skor damage kita. Di game ini kita dapat menggunakan 3DMG (3D Maneuver Gear, salah satu ciptaan manusia untuk membunuh titan). Bagi yang pertama kali main, pasti susah sekali. Tetapi lama-kelamaan pasti bisa kok. Juga kita bisa menggunakan gas untuk terbang.  3D Maneuver Gear itu di bagian dalamnya ada tali/kawat. Jadi kita bisa terbang dan nempel layaknya Spiderman di tembok dan di punggung titan.

Kontrolnya menurut saya susah. Karena kita menggunakan tangan kiri (Bagian keyboard) dan tangan kanan (Mouse) dalam memainkan game ini. Tetapi secara keseluruhan gameplaynya sangat mirip di manga dan animenya.

Di game ini juga ada berbagai macam level. Dari level Normal, Hard, dan Abnormal (saya sarankan jangan main level abnormal bagi pemula, karena level ini sangat mengerikan dan sulit). Mainkan level normal saja. Karena level normal saja juga sudah agak sulit. Juga ada beberapa stage. Ada Training Stage, Forest, Town, etc.  Tempatnya lumayan mirip di manga dan animenya.

Oh ya saya hampir lupa, game ini juga bisa online atau main ramai-ramai. Tetapi harus punya internet connection yang bagus. Supaya tidak lag. Juga saya sarankan mainnya di komputer saja. Soalnya, di laptop saya main game ini sangat lambat.

Review

Graphics

Graphicsnya menurut saya sih cukup bagus. Meskipun menurut beberapa orang mungkin biasa saja ataupun jelek. Tetapi saya yakin, game ini sangat susah buatnya.  Texture yang digunakan juga lumayan.

Music and Sound

Game ini tidak ada musiknya, tetapi ada soundnya. Saya sarankan main game ini sambil putar lagu. Saya biasanya putar OST Shingeki no Kyojin (Guren no Yumiya, Jiyuu no Tsubasa, etc)  supaya semangat. Hehehe. Soundnya yang digunakan juga bagus.

Gameplay

Nah, bagian gameplay itu lebih penting daripada graphics. Gameplaynya menurut saya sangat bagus. Mirip di animenya. Bagi yang belum nonton anime Attack on Titan. Saya sarankan baca manganya/nonton animenya dulu. Setelah itu, bisa main game ini. Wah pasti kalian senang karena mirip di manga/anime aslinya.

Overall

Overall, game ini sangat bagus dan saya sarankan bagi fansnya Shingeki no Kyojin untuk main game ini.

Kelebihan :

+ Gameplay

+ Controls

+ Model model karakternya mirip seperti di anime.

Kekurangan:

– Tidak ada musik/background music

– Bagi yang punya koneksi yang lemah, pasti tidak bisa online

Total score 9.2/10

Link Game : click here

Screenshots :

 3 2 1 8 6 5 4

Mungkin yang mau main online dengan saya, bisa meninggalkan komentar. Hehe.

Saya juga mau buat penjelasan tentang cara main game ini atau guidenya. Tetapi, coming soon ya, hehehe

This entry was posted in Online Games and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Game Review: Attack On Titan Tribute Game

  1. Dinan M Shofwa says:

    online bareng saya 🙂

  2. Ahmad says:

    gan, main onlne yu

  3. ferdy says:

    saya mau maen degan anda

  4. arvan says:

    main bareng yok…

  5. arvan says:

    main bareng yok

  6. Steven Limzz says:

    ga bisa sign up T_T knp ya gan?

Comment please.. :)

